Sunday, October 28, 2012

MENGENALI BISNIS ABAL - ABAL DIINTERNET


          Marakknya penipuan diinternet (Web Scam), santer kita dengar. Namun demikian bukan berarti bisnis diinternet tersebut tidak ada yang benar. Oleh karena itu kita harus mengetahui dengan persis bisnis tersebut. Disini saya ingin share tentang bagaimana saya mengetahui bisnis online abal2 ini, menurut pengalaman langsung saya.
Jika mendapatkan sesuatu yang direkomendasikan teman, utamana menyangkut bisnis di internet maka langkah adalah.
1.Mengecek kebenarannya dengan mengetikkan kata kunci di www.google.com “penipuan [nama bisnis]” dengan cara ini kita bisa me-review orang orang yang telah lebih dahulu memasukki bisnis ini. Biasanya jika bisnis ini tidak benar maka masyarakat internet akan berkoar - koar akan kebobrokan bisnis tersebut.
Atau kunjungi web ini http://www.tahmilmubarik.tk/2012/10/daftar-web-scampenipu.html disini ada 1000 lebih daftar web scam yang beredar didunia maya, anda tinggal memasukkan nama web bisnis yang anda ingin lihat dengan menekan tombol (Ctrl + F lalu masukkan [nama bisnis]) .
2.Jika web tersebut berasal dari luar negri maka lakukan pengecekan web yang berbahasa indonesi. Mengapa karena biasanya jika web luar tersebut memang bagus maka orang indonesia akan segera menduplikat dengan alih bahasa..*secara ngapain dia mau capek-capek mentranslate tanpa imbalan yang jelas.
3.banyak web yang merekomendasikan sebagai affiliate, semakin banyak tentunya semakin bagus, apa lagi jika sudah ada forum.
4.Menyelidiki menggunakan Tool Web pendeteksi scam seperti http://www.scamadviser.com/
Dan tentang informasi web  di  > http://www.alexa.com/
5.Jika di facebook
-cek nama penggunaka facebook melalui search engine google seperti diatas
-Tidak menyertakan email asli, atau email di hidden.

-Tidak menggunakan Blackberry Massanger, karna dengan BB keberadaan oknum bisa terlacak.

-Tidak ada-nya komentar pedas, semua baik-baik saja

-Munculnya komentar pedas tentang kejelekan bisnis, kemudian tiba-tiba  menghilang,atau kementar tersebut dihapus segera oleh admin
-memberikan iming - iming bonus yang tidak masuk akal seperti diskon 50% dari harga pasar dan seterusnya.
6.Masih banyak lagi.. namun dr lima hal diatas saja sudah bisa melihat secara garis besar web tersebut meyakinkan atau tidak.
(♥Mr.TM Article)
(Selamat berbisnis online)


No comments:

Post a Comment