Sunday, March 17, 2013

DANAMON ADVENTURE

Petualangan ini tanpa disengaja pada tanggal Kamis,14 maret 2013, ketika hendak Takziyah (ngelayat/melawat) salah seorang teman yang ibuknya meninggal dunia, yang berada di Kelumbayan-Tanggamus Lampung. Medan yang kami lewati ternyata sangat ekstim, belum lagi tujuan rumah sang sahabat tidak ada yang tau. Namun karna ke-solid-an team kami bertekat untuk sampai dikediaman rumah sang sahabat walaupun sepertinya tidak meungkinkan melihat medan yang akan kami lewati.
Setelah melewati jalan yang begitu ekstrim sampailah kami kesebuah tempat yang seperti jalan buntu, karena jalan tersebut diputus oleh sebuh sungai, kami sempat pesimis untuk meneruskan perjalanan. Namun tiba-tiba ada dua pengendara motor lewat dan tanpa ba-bi-bu mereka melintasi sungai tersebut melalui jalur samping yang kedalaman sungainya sekitar 30Cm, namun dibagian tengahnya bisa mencapai kedalam 0.5-1 Meter.
Sungai Yang Dilintasi
Setelah melanjutkan perjalanan dengan tanya sana sini, dalam ke pesimisan kami bertemu dengan pantai yang sangat indah, dan kami sempat berhenti serta mengabadikan momen tersebut, sekaligus sebagai pengobat lelah dalam perjalanan.
Pantai Napal di Kecamatan Kelumbayan
Pantai ini sangat bagus sekali, pasirnya putih, namun pada saat itu tidak bisa bermain air apa lagi mandi, karena gelombang air yang pecah dipantai mencapai 1 meter tingginya, rada ciut juga si kalau mau mandi :D.
Perjalan pun dilanjutkan, setelah berjalan sekitar 6 jam, ahirnya sekitar pukul 4 sore kami ahirnya sampai juga dirumah sahabat. Sepulang dari tempat sahabat satu motor terguling dan dua teman terjungkal karena medan yang sangat ekstrim. Ahirnya jam 10 malam tiba juga dirumah.Yah.. petualangan ini sangat mengesankan dengan penuh cerita suka dukanya :)