Wednesday, September 11, 2013

KLAIM PULSA PRABAYAR PLN

Saya mengajukan tambah daya kepada PLN, kemudian disetujui dengan catatan perubahan tersebut tidak menggunakan meteran manual lagi namun sudah menggunakan digital yang berbasis pulsa. Singkat cerita PLN pun datang dan mengganti meteran tersebut. Namun pukul 2 malam tiba - tiba listrik mati, hingga pagi hari. Saya berinisiatif pada pukul 6 pagi menelpon nomor 123 dan menanyakan prihal tersebut. Sang CS langsung memberi tanggapan jika pagi tersebut akan langsung di lakukan pengecekan. Namun hingga pukul 11 siang tidak ada satupun petugas yang datang. Kemudian saya langsung ke cabang terdekat guna menindak lanjutin prihal tersebut. 

Sesampainya dikantor ternyata mereka merasa belum mendapat informasi mengenai keluhan saya sebagai pelanggan. Petugapun datang kerumah dan melihat meteran terjadi kerusakan yang disebabkan petugas pln sendiri (selongsong baut pecah). Oleh karena itu PLN mengganti meteran tersebut dengan yang baru. Saat mereka memasang meteran yang baru, meteran tersebut tidak ada pulsa sama sekali, sedangkan dimeteran pertama saya sudah dua kali mengisi pulsa. Saya menanyakan hal tersebut kepada petugas, petugapun menjawab untuk klaim tersebut langsung ke kantor cabang. Iseng - iseng saya mengontak kembali nomor layanan PLN 123 dan menanyakan klaim saya ini, dengan harapan mereka bisa mengembalikan tanpa harus saya ke kantor cabang PLN. Namun jawaban mereka justru diluar perkiraan saya, mereka menjawab bahwa meteran yang diganti pulsa nya pun akan ikut hilang. Lho kok bisa??pulsa itu kan hak pelanggan. Setelah saya mendengar hal seperti itu kemudian saya mematikan telp. 

Keesok harinya saya ke kantor cabang PLN dan mencoba meng-klaim pulsa tersebut hasilnya mereka menggantinya dengan memberikan token (berjumlah 20 digit) pulsa sejumlah pulsa yang hilang. 
Kesimpulan:
1.Layanan 123 sering tidak sesuai dengan pelayanan sesungguhnya, untuk itu konfirmasi langsung ke cabang PLN terdekat.
2.Jika anda mengalami hal yang sama seperti ini segera hubungi CS dikantor cabang PLN terdekat dengan membawa Cartu pelanggan, jangan lupa ID meteran sebelumnya + jumlah pulsa yang tersisa.

©Mr.TM Artikel