Thursday, January 24, 2013

CARA MEMBUKA PENUTUP BAGIAN DALAM PINTU MOBIL TARUNA

Seperti gambar dibawah ini.
Cara membukanya:
1.Buka terlebih dahulu baut (No.1) dan (No.2)
2.Dibawah (No.4) ada selah yang bisa dicongkel. Nah bagian inilah yang sering orang awam, yang baru coba - coba membuka tidak bisa karena bagian ini tidak disertai dengan baut. Anda tinggal tarik pelan - pelan bagian dari bawah ini secara perlahan maka jepitan yang melekat dibagian dalam akan dengan sendiri terbuka. Ingat menariknya dari bawah, karena bagian atas melekat. Setelah terbuka bagian bawah maka buka tuas pembuka dan pengunci pintu diatas No.3 dengan memutar bak sekrup, dan jangan ditarik. setelah terbuka angkat perlahan pintu tersebut keatas.
Setelah terbuka jangan lupa membuka skrup bagian dalam dari No.3 karena ada kabel, sehingga jika tidak dibuka hawatir jika tidak hati - hati kabal tersebut bisa putus, dan menjadi masalah baru.
Biasanya orang membuka bagian pintu ini karena ada masalah " Tidak bisa membuka kunci dari dalam "oleh karena itu Cara memperbaiki pintu mobil yang tidak bisa dibuka dari dalam biasanya hanya ada dua masalah:
Pertama anda pastikan safety Lock for Child yang ada dibawah kunci dalam keadaan terbuka (seperti gambar disamping), mengingat ini adalah kunci rahasia untuk anak - anak, biasanya yang sang punya mobilpun tidak tahu.
Kedua, jika anda telah memastikan kunci ini terbuka namun masih juga tidak bisa dibuka dari dalam artinya kawat penghubung bagian No. 6 ada yang telepas,perhatikan tanda panah. Anda bisa hubungkan kembali bagian tersebut. Perhatikan perlahan - lahan dalam memperbaikinya dan lakukan dengan sabar pasti anda bisa..